Tujuan Pendidikan Program Studi

Melalui penguatan AHS UGM, FK-KMK bertujuan: Menghasilkan lulusan yang inovatif, adaptif, berbudi pekerti luhur dan mampu menjadi agen perubahan di bidang kedokteran dan kesehatan; Menghasilkan penelitian dan inovasi kedokteran/kesehatan yang menjadi rujukan nasional maupun internasional; Mendorong kemandirian dan kesejahteraan masyarakat secara berkelanjutan melalui pengabdian masyarakat yang melibatkan alumni dan mitra strategis; dan Meningkatkan kapasitas, kesehatan, keselamatan dan kesejahteraan sivitas FK-KMK UGM melalui tata kelola yang dapat dipertanggungjawabkan.

Tujuan Umum Program Studi

Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan akademik dan profesional yang tinggi sesuai dengan standar regional maupun internasional serta menjunjung tinggi etika kedokteran Indonesia, sehingga mampu memberikan pelayanan kardiovaskular yang berkualitas.

Tujuan khusus

  • Menghasilkan lulusan yang mempunyai rasa tanggung jawab dalarn pengamalan ilmu kesehatan sesuai dengan kebijaksanaan pemerintah berdasarkan Pancasila.
  • Menghasilkan lulusan yang mempunyai pengetahuan yang luas dalam bidangnya serta mempunyai ketrampilan dan sikap yang baik sehinga sangggup memahami dan memecahkan masalah kesehatan serta ilmiah dan dapat mengamalkan ilmu kesehatan kepada masyarakat yang sesuai dengan bidang keahlian secara optimal.
  • Menghasilkan lulusan yang mampu menentukan, merencanakan dan melaksanakan pendidikan dan penelitian mandiri dan mengembangkan ilmu ke tingkat akademik yang lebih tinggi.
  • Menghasilkan lulusan yang mampu mengembangan sikap pribadi sesuai dengan etik ilmu dan etik profesi.