COHARD-PH Registry

COHARD-PH Registry  bertujuan untuk memahami dan mengumpulkan informasi tentang Penyakit Jantung Bawaan-Hipertensi Pulmonal (CHD-PH). Selama periode 2012-2023, registry telah aktif dalam pengumpulan sampel klinis serta data klinis dari pasien yang mengidap CHD-PH. Selain itu juga memberikan layanan kepada masyarakat dengan melakukan pemeriksaan CHD pada anak-anak dan wanita hamil.

Proyek saat ini yang sedang dilaksanakan oleh COHARD-PH Registry mencakup perbandingan antara EKG 6-leads dan EKG 12-leads pada pasien ASD dengan hipertensi pulmonal. Mereka juga sedang mengevaluasi aplikabilitas EKG digital dalam pemeriksaan penyakit jantung bawaan pada anak-anak dan wanita hamil. Selain itu juga aktif dalam studi variasi genetik dalam penyakit jantung bawaan dengan hipertensi pulmonal, yang dikenal sebagai proyek BGSI.

Para Peneliti Utama yang terlibat dalam registry: Prof. Dr. dr. Lucia Kris Dinarti, Sp.PD, Sp.JP(K), dr. Dyah Wulan Anggrahini, PhD, Sp.JP(K), dr. Anggoro Budi Hartopo, M.Sc, PhD, Sp.PD, Sp.JP(K), dan dr. Muhammad Gahan Satwiko, PhD, Sp.JP, telah aktif bekerja sama untuk meningkatkan pemahaman dan pengelolaan penyakit jantung bawaan dan hipertensi pulmonal.